Dapatkan #MHTlimitedSticker dengan belanja minimal Rp 150.000,-

Mina-san, apakah ada yang suka dengan Kaguya-sama Love is War? Hehe, Kaguya-sama Love is War menceritakan tentang “pertarungan” antara Miyuki dan Kaguya untuk membuat salah satu dari mereka mengungkapkan cintanya! Hm, kok sampai harus bertarung? Emangnya, demi mengungkapkan cinta bisa sampai segitunya? 

Di Jepang, dikenal istilah 告白 (Kokuhaku) yang berarti ‘pengakuan‘. Kata ini dipakai untuk menjelaskan tindakan “Nembak Gebetan” di Jepang. Kalau di Indonesia kamu pasti tau “Jalani aja Dulu”, Jepang umumnya tidak mengenal hal tersebut. Ketika kamu suka sama orang Jepang, kamu HARUS menyatakan perasaanmu padanya,  dan itulah yang disebut Kokuhaku. Ketika Kokuhaku-mu diterima, barulah si dia menjadi pacarmu (tidak boleh selingkuh ya!). Sebelum kamu melakukan Kokuhaku, umumnya si dia pasti tidak akan mau melakukan hal-hal yang “dilakukan orang pacaran” seperti pegangan tangan, pelukan, dll. Jadi, Kokuhaku ini berperan sebagai semacam ‘pertanda’ bahwa kalian beneran pacaran, bahwa its the real deal dan bahwa kamu yang nembak itu tidak main-main. 

Tapi, jangan sampai Kokuhaku-mu jelek yak! Selain ketulusan cinta, keberanian, dan timing, cara kamu menyatakan cinta juga sangat berpengaruh pada keputusan si dia nantinya! Hindari melakukan kokuhaku via text message, hindari menyebutkan terlalu banyak info tentang si dia (bisa dianggap stalker! Kimochi warui~!), hindari juga kokuhaku di publik seperti menuliskannya di papan tulis dalam ruang kelas. Selebihnya, ganbatte kudasai!

Kamu juga bisa memberikan hadiah kecil buat si dia untuk Kokuhaku-mu! Buat nyari barang-barang lucu seperti anting, kalung, cincin, gelang, dan lain-lain, kamu bisa cek di @myhobbytown ! Semoga lancar  ya!

0Shares
Open chat